Lanal Lhokseumawe Ikuti Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023 Secara Virtual

TNI AL, Lhokseumawe, Swaragemati.com –
Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto mengikuti kegiatan Video Conference (Vidcon) Gerakan Nasional Ketahanan Pangan (Hanpangan) Jajaran TNI Tahun 2023 secara Nasional, bertempat di Posbinpotmar TNI AL Rancung, Desa Batuphat Timur, Muara Satu, Lhokseumawe, Rabu (01/11/2023).

Kegiatan yang dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin ini, terpusat di Taman Pancasila, Desa Wanasaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat merupakan bentuk dukungan TNI diusianya yang Ke-78 untuk ambil bagian mendukung program pemerintah, sekaligus untuk membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam sambutannya saat kegiatan Vidcon Gerakan Nasional Hanpangan jajaran  TNI, Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta TNI harus peka terhadap situasi dunia yang tengah dilanda krisis pangan. Menurut orang nomor 2 di Republik Indonesia, kepekaan itu harus dimiliki oleh TNI karena persoalan pangan dapat mempengaruhi stabilitas bangsa Indonesia. “Saya minta seluruh anggota TNI punya naluri terkait ini, punya kesadaran dan kepekaan terkait ini karena urusan pangan adalah urusan perut, sangat penting dan penentu stabilitas bangsa,” kata Ma’ruf.

Dalam kesempatan lain, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto mengatakan hari ini adalah pelaksanaan kegiatan Vidcon Gerakan Nasional Hanpangan jajaran TNI Tahun 2023 terdapat 384 titik seluruh Indonesia yang terlibat dalam pelaksanaan Vidcon serentak, salah satunya di Posbinpotmar TNI AL Rancung, Desa Batuphat Timur, Muara Satu, Lhokseumawe dan kegiatan ini langsung kita laporkan ke Panglima Tentara Nasional Indonesia Laksamana TNI Yudo Margono.

“Kegiatan sejenis ini harus terus kita laksanakan, tidak hanya dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya di wilayah Aceh, akan tetapi juga bentuk pengabdian tiada henti kita dalam memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat. Dengan harapan agar dapat memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang tidur digunakan sebagai lahan pertanian sehingga dapat menunjang kesejahteraan dan perekonomian Masyarakat,” ujar Danlanal Lhokseumawe.

Selanjutnya kegiatan ketahanan pangan panen raya dilaksanakan di lahan milik TNI AL Lanal Lhokseumawe dengan melaksanakan Panen Terong yang sudah saatnya untuk dipetik. Disamping ini juga terdapat tanaman buah semangka dan tanaman  sayuran kangkung.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa Lanal Lhokseumawe, Danramil Muara Satu, Kapolsek Muara Satu, Sekcam Muara Satu, Kepala Desa dan Masyarakat sekitaran Muara Satu serta Prajurit Lanal Lhokseumawe.

(Pen Lanal Lhokseumawe/Swg.c)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*