DANLANAL LAKSANAKAN SAFARI POSAL DAN POS BINPOTMAR DIBAWAH JAJARAN LANAL BINTAN

TNI AL, Bintan, Swaragemati.com – Komandan Lanal (Danlanal) Bintan Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., didampingi Pasops Lanal Bintan Mayor Laut (P) Eko Adi Susanto dan Pasintel Lanal Bintan Mayor Laut (P) Mugiyono melaksanakan Safari Pos di Posal Berakit, Posal Galang Batang, dan Pos Binpotmar Kawal, Rabu (15/11/2023).

Kedatangan Danlanal Bintan dan rombongan di Posal Berakit disambut oleh Komandan Posal Berakit Kapten Laut (E) Abdul Arifin, ke Posal Galang Batang oleh Komandan Posal Letda Laut (PM) Hermansyah Lubis, demikian juga kedatangan di Pos Binpotmar Kawal disambut oleh PgS. Komandan Pos Binpotmar Kawal Peltu Abdul Munir. Keberadaan Posal Berakit, Posal Galang Batang dan Pos Binpotmar Kawal tersebut berada dibawah jajaran Lanal Bintan, sehingga Danlanal perlu melaksanakan pengecekan kondisi Pos-Pos dibawah jajarannya dengan tujuan melihat secara langsung situasi kondisi sarana dan prasarana yang ada di pos saat ini serta memberikan motivasi dan semangat kepada pengawak Posal Bintan dalam menjalankan tugas visi maritim sesuai direktif Pemimpin TNI AL.

Selain itu, sudah sepantasnya saya selaku pimpinan mereka, dapat hadir ditengah-tengah mereka, hal ini saya harapkan dapat meningkatkan moril dan semangat mereka selaku prajurit yang bertugas di lapangan. Dengan berdirinya Posal/Posbinpotmar di jajaran Lanal, pimpinan TNI AL mengharapkan ada kemanfaatan bagi masyarakat sekitar dalam pembinaan dan dapat membantu kesulitan masyarakat disekelilingnya. Utamakan kearifan lokal dalam menghadapi masyarakat sekitar dalam melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat binaannya, “ucap Danlanal Bintan”.

Danlanal Bintan juga menyampaikan kepada seluruh Pengawak Posal maupun Pos Binpotmar dibawah jajaran Lanal Bintan terkait fungsi satuan terkecil TNI AL yaitu Pos TNI AL/ Pos sebagai mata, telinga dan kepanjangan tangan Pangkalan. Danlanal berpesan agar personel Posal dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, mendeteksi dan mencegah secara dini terhadap segala upaya ATHG (Ancaman Tantangan Hambatan dan Gangguan) terhadap keutuhan NKRI dan keamanan laut, baik yang datang dari luar, maupun dari dalam dengan tidak melupakan tugas pokok lainnya. Seperti melaksanakan Patroli Keamanan Laut serta membina potensi maritim di wilayahnya masing-masing.

(Pen Lanal Bintan/Swg.c)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*